Kamis, 16 Desember 2010

Cara mengalahkan sifat malas dalam diri kita

Assalamu'alaikum wr. wb.

apa kabar kawan????
semoga kalian masih dalam lindungan Allah SWT...
saya mau berbagi sesuatu dengan kalian yang sering mengalami hal  yang bikin kita semua BT tingkat tinggi
oh ya....apakah kalian merasa malas dengan hari ini?
atau jenuh dengan kegiatan yang biasa kamu lakukan?
jangan sedih dulu kawan...
yang pasti suatu saat setiap orang akan mengalami kejenuhan....
mau tau cara bagaimana menghilangkan rasa itu?
mata fokus pada layar yang ada di depan anda, jangan sampai terlewatkan meskipun satu kata...
Oke???

Cara menghilangkan rasa malas atau jenuh dalam diri kita
langkah pertama pada saat anda mulai merasa jenuh tenangkan fikiran anda dengan merebahkan tubuh  sejenak jika sudah merasa tenang fikirkan sesuatu hal yang mampu membangun semangat anda misalnya cobalah berfikir tentang " apa yang sudah aku lakukan hari ini dan apa yang sedang aku lakukan? bermalas-malasan hanya membuang waktu saja...." dengan itu kita bisa berfikir bahwa hari ini tidak akan kembali atau terulang lagi sehingga jangan sampai menyia-nyiakan waktu.
jika kemalasan dalam diri anda tingkat maksimum berfikirlah tentang masa depan yang ingin anda capai dan berfikirlah apa yang harus anda lakukan hari ini untuk mendapatkan keberhasilan itu, bukankah dengan menyia-nyiakan waktu termasuk orang yang merugi...., dan ingat pesan guru pada saat kita masih duduk di kelas SD, SMP, SMA ataupun kuliah gunakan waktu sebaik mungkin, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan besok harus lebih baik lagi dari hari ini.
Ayolah kawan....keberhasilan ada di tangan kita hilangkan kemalasan tunjukan kepada orang-orang yang kita sayang bahwa kita ini mampu membuat mereka bangga, mampu membahagiakan mereka dan mampu membawa mereka di kehidupan yang lebih baik. Dan ingat kepada Orang tua kita yang sudah sekian lama banting tulang demi kita, demi anaknya. Kita tidak selamanya seperti ini selalu minta dan minta, suatu saat kita akan seperti mereka selalu melakukan yang terbaik untuk anaknya dan sebelum berfikir kearah sana alangkah baiknya sekarang kita berfikir apa yang sudah kita lakukan untuk mereka dan apa yang sudah kita berikan untuk mereka, apakah sudah mampu menebus semua jasa yang sudah beliau lakukan untuk kita.
terus pacu semangat kamu dengan hal-hal yang bisa membuatmu bangkit mungkin dengan mendengarkan musik juga mampu memberikan energi positif dalam diri kita.
nah...seperti itu lah kawan cara saya menghilangkan rasa malas atau jenuh yang terkadang bahkan sering saya rasakan.
semoga itu juga bermanfaat untuk kawan-kawan yang sering mengalami hal yang sama dengan saya.
dan atas izin Allah SWT dan niat yang baik Insya Allah rasa malas atau jenuh itu sedikit memudar.















jangan menyerah karena kelemahan, jadikan kelemahan itu sebagai motivasi dalam diri kita karena jika kita selalu memikirkan kelemahan yang ditimbulkan hanya rasa malas.
mulai sekarang berfikirlah bagaimana caranya untuk meminimalisir kelemahan dan mengoptimalkan kekuatan dalam diri kita sehingga kita mampu untuk berkembang dan maju.
oke deh....
mudah-mudahan kutipan ini sedikit merangsang semangat dalam diri kita.
dan terima kasih kawan sudah mengunjungi blog saya...
saya berharap blog ini bermanfaat untuk kita...
sedikit berbagi mampu memberikan seribu manfaat.
sekali lagi terima kasih...


wassalamu'alaikum wr. wb.

Salam persahabatan untuk kita semua....!!!!

facebook        twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar